Daerah

Pemda Pacitan

Catatan Perjalanan Ke Pendopo Kabupaten Pacitan

ploso | Selasa, 18 Februari 2014 - 11:53:55 WIB | dibaca: 3651 pembaca

Pacitan desaploso.com  Jum’at (14/2/2014) kami perangkat Desa Ploso sangat beruntung karena memperoleh kesempatan untuk berkunjung dan bertemu langsung dengan Bupati Pacitan Bp. Indartato. Dalam setiap kunjungannya ke wilayah, beliau selalu mempersilahkan kepada semua masyarakat untuk mengunjungi pendopo.

Tentu kesempatan ini tidak kami sia-siakan, karena untuk bertemu dengan seorang Bupati tentu tidaklah mudah mengingat kesibukan beliau. Sebelumnya Kepala Desa Ploso Agus Cahyono, S.Pd.I menghubungi bagian Humas Pemerintah Daerah Kabupaten Pacitan untuk memohon diberi kesempatan mengunjungi pendopo Kabupaten. Setelah menunggu beberapa hari, kami memperoleh kabar bahwa Bp. Indartato telah kembali dari Jakarta dan bersedia menerima kami.

16.30 WIB.

Rombongan yang berjumlah 25 orang berangkat bersama-sama dari balai desa ploso menggunakan 4 unit mobil. Beruntung ada yang bersedia meminjamkan kami mobil sehingga tidak perlu sewa.

18.00 WIB

Saat Adzan Maghrib berkumandang kami tiba di sekitar alun-alun Pacitan dan langsung menuju Masjid Agung Pacitan untuk menunaikan ibadah Sholat Maghrib bersama-sama. Selanjutnya kami bersiap-siap untuk memasuki kompleks Pendopo Kabupaten Pacitan.

Tiba di pendopo kami diterima langsung oleh Bp. Indartato, dengan ramah beliau mempersilahkan kami untuk duduk di bagian teras pendopo. Teras ini berfungsi untuk menerima tamu yang bersifat non formal. Teras yang asri dikelilingi taman dengan lampu yang indah. Di sekeliling taman dibatasi tembok yang dilukis wayang beber khas Pacitan.

Selanjutnya setelah diadakan acara ramah tamah beliau memberikan kesempatan kepada kami untuk masuk ke bagian dalam pendopo. Kami dipandu oleh Bp. Putatmo Sukandar, beliau adalah Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemda Pacitan.

 

Masuk ke ruang pertama, Ruang ini adalah ruang kerja Bp. Indartato. Di ruangan ini tampak sebuah meja kerja dan sederet kursi tamu.

Kemudan menuju ruang selanjutnya, ini yang paling menarik karena ruang ini adalah kamar yang disediakan khusus bila Presiden SBY berkunjung ke Pacitan.

Beliau menjelaskan bahwa saat kunjungan Presiden SBY, pengamanan di pendopo sangat ketat dan tidak semua orang bisa masuk pendopo.

 

Berlanjut ke ruangan kedua, ruang ini digunakan untuk menerima tamu-tamu dari atasan atau instansi lain. Misalkan ada tamu atau kunjungan dari Provinsi ruangan ini yang digunakan untuk menerima tamu tersebut. Ruangan ini berfungsi juga sebagai ruang transit para tamu.

 

Ruang ketiga, yang berfungsi sebagai ruang rapat khusus. Ruang yang digunakan untuk rapat masalah-masalah yang tidak boleh diketahui sembarang orang.

Selanjutnya ke ruang paling depan, ruangan ini berfungsi sebagai ruang serba guna. Di ruang ini terpampang nama-nama Bupati Pacitan dari yang pertama sampai dengan yang menjabat saat ini. Juga terdapat foto Bupati Pacitan sejak era Bp. Tedjo Soemarto (1964-1969) sampai dengan era Bupati H.G. Soedibjo (2010)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Semua ruangan sudah dikunjungi, maka kami segera mohon diri karena Bp. Indartato juga akan menerima tamu lain.

 

 

 

 

 










    Komentar Via Website : 31
    Infeksi Saluran Kemih
    18 Februari 2014 - 13:47:14 WIB
    Salam sejahtera buat pengelola situs
    Tradisional Liver
    19 Februari 2014 - 11:11:25 WIB
    Terimkasih , anda telah menyajikan informasi yang sangat menarik untuk kami simak
    Tradisional Radang Paru Paru
    20 Februari 2014 - 11:38:59 WIB
    Salam sejahtera , Dalam sebuah urusan manusia tentu saja berbeda-beda, seperti halnya anda menyajikan artikel ini dan saya menyimaknya, tiada lain dari hasil apa yang saya simak , saya hanya bisa berkata : tolong antarkan saya ke page 1
    Solusi Dehidrasi
    21 Februari 2014 - 15:44:45 WIB
    La haula wala quwwata ila billah
    Ramuan Pencegah Kanker
    24 Februari 2014 - 14:54:21 WIB
    la haula wala quwwata ila billah
    Pengobatan Insomnia
    25 Februari 2014 - 14:16:14 WIB
    senang berkunjung ke website anda.
    semoga bermanfaat http://goo.gl/6SuHRu
    Pengobatan Stroke
    26 Februari 2014 - 08:40:55 WIB
    terimakasih atas informasinya.
    semoga bermanfaat
    http://goo.gl/1DC00i
    http://goo.gl/6SuHRu
    http://goo.gl/sDJSUj
    http://goo.gl/uvBkKJ
    http: //goo.gl/t2iyup
    http://goo.gl/4cTm1l
    http://goo.gl/ TcRmlc
    Pengobatan Jantung Bocor
    26 Februari 2014 - 13:47:09 WIB
    Senang berkunjung ke website anda.
    Semoga bermanfaat.
    http://goo.gl/F9B4PQ
    http://goo.gl/jN9NR 0
    http://goo.gl/RPDyRf
    http://goo.gl/Avg2p2
    http ://goo.gl/rrj8Xa
    http://goo.gl/iA3Uzs
    http://goo.gl /5ZyEFE
    Treadmill
    26 Februari 2014 - 16:30:42 WIB
    Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh. Oleh karena itu kita warga Indonesia harus saling mendukung dalam hal sekecil-kecilnya seperti mendukung site ini dengan mengisi komentar yang positif. http://goo.gl/6ZbByB
    Pengobatan Jantung Koroner
    27 Februari 2014 - 10:51:29 WIB
    Senang berkunjung ke website anda.
    Semoga bermanfaat http://goo.gl/fR8Vzz
    AwalKembali 123... 4 Lanjut Akhir


    Nama

    Email

    Komentar



    Masukkan 6 kode diatas)