Hiburan

PERJALANAN YANG ABADI

ploso | Kamis, 16 Januari 2014 - 17:22:25 WIB | dibaca: 1847 pembaca

Pacitan, desaploso.com Manusia yang hidup didunia ini tidak ada yang kekal dan abadi, kita semua pasti akan merasakan yang namanya mati / meninggal dan kita nanti pasti akan merasakan alam kubur yaitu alam yang merupakan awal persinggahan menuju akherat, alam kubur merupakan lubang neraka bagi orang kafir dan munafik, namun merupakan taman bagi orang mu’min.

Ada siksa didalam kubur atas maksiat yang dilakukan manusia didunia seperti: dusta, melalaikan sholat, zina, riba, berprasangka buruk dan perbuatan-perbuatan buruk yang bertentangan dengan ajaran agama.

Yang dapat menyelamatkan dari siksa kubur adalah: amal sholeh yang iklas karena Allah, melaksanakan perintah-perintah Allah dan menjauhi laranganya.

Yang dilindungi Allah dari siksa kubur adalah orang yang mati syahit, orang yang menjaga perbatasan dari musuh, orang yang meninggal pada hari jum’at, orang yang meninggal karena menderita sakit perut dsb.

Setelah  hari akhir terjadi nanti manusia akan mengalami yang namanya alam akherat yang merupakan tempat penghisapan amal dan dosa yang di lakukan manusia semasa hidup di dunia, manusia yang banyak amalnya akan masuk surga dan manusia yang banyak dosanya akan masuk neraka.

 

Neraka : Yang masuk kedalam neraka adalah orang orang kafir, kemudian orang-orang mu’min yang berdosa, kemudian orang orang munafik. Dari setiap seribu orang yang masuk adalah 999 orang. Neraka mempunyai tujuh pintu. Apinya lebih panas tujuh puluh kali dari api dunia. Siksaan yang paling ringan di neraka adalah orang yang kedua telapak kakinya beralaskan bara api sehingga otaknya mendidih. Dalam neraka terdapat pembakaran kulit, pelelehan, penghangusan, penyeretan, belenggu dan rantai. Neraka dasarnya sangat dalam sekali, apabila seorang anak yang baru lahir dilemparkan kedalamnya, setelah tujuh puluh tahun baru mencapai dasar tersebut. Bahan bakarnya adalah orang-orang kafir dan batu, udaranya angin yang sangat panas, naunganya asap yang hitam pekat, pakaianya api yang memakan segala sesuatu tanpa meninggalkan sisa.

 

Surga : Kediaman orang-orang mukmin. Bangunannya terbuat dari perak dan emas, adukanya dari minyak kasturi, kerikilnya dari mutiara dan batu permata, dan debunya dari za’faran. Surga mempunyai delapan pintu. Disurga mempunyai seratus tingkatan, jarak antara satu tingkatan ke tingkatan yang lainya seperti jarak antara langit dan bumi. Tingkatan yang paling tinggi adalah syurga firdaus. Sungai-sungai surga adalah susu, madu, kamr dan air yang mengalir tanpa arus, yang pasti kenikmatan syurga tidak dapat di bayangkan kenikmatanya oleh manusia di dunia. Bidadari syurga semuanya cantik jelita, perawan, penuh cinta kasih dan umur mereka sebaya. Yang masuk pertama kali ke syurga adalah Nabi Muhammad SAW dan para nabi. Ahli surga yang paling rendah tingkatanya adalah orang yang berangan-angan sesuatu lalu diberi sepuluh kali lipat darinya.     

 

Dari;TAFSIR AL-USYR AL-AKHIR DARI AL QUR’AN AL-KARIM

Oleh;dwi prasetya

 










Komentar Via Website : 19
penghilang bekas luka di wajah
08 Agustus 2016 - 12:28:07 WIB
sungguh mengesankan setelah membaca ini https://t.co/q4LJF6WTul
flek hitam
22 Agustus 2016 - 09:49:26 WIB
semangat ya guys bikin artikelnya, bagus banget soalnya setiap artikel yang unggah https://t.co/I0gh4i17Ej
Pemulihan pasca melahirkan
31 Agustus 2016 - 13:01:20 WIB
Laki-laki yang sejati itu akan membawa istrinya ke jalan menuju surga https://mysp.ac/3bDdB
Menghentikan darah haid berlebih
05 September 2016 - 09:08:20 WIB
Sungguh aneh tapi nyata http://s.id/9Pk
Menghilangkan kerutan dari dalam
06 September 2016 - 07:48:33 WIB
Cuaca panas membuat rasa haus https://t.co/AeLozTOjyI
Dampak buruk dari persalinan secara caesar
15 September 2016 - 15:21:52 WIB
Berlomba lomba dalam kebaikan https://t.co/Yq5RVHdjLS
cara menyembuhkan luka borok secara total
19 Juni 2017 - 10:58:35 WIB
membantu dan menambah pengetahuan http://ow.ly/4EZy30cH7zL https://goo.gl/vZXte5
cara menghilangkan bekas kurap yang menghitam
20 Juni 2017 - 08:01:35 WIB
sangat membantu memberi solusi https://goo.gl/t7JfaH https://goo.gl/kASYmB
Cara Mengobati Gendang Telinga Pecah
11 Juli 2017 - 09:14:02 WIB
Terimakasih, semoga infornya membantu dan bermanfaat <a href=" https://goo.gl/VureNE ">cara mengobati gendang telinga pecah</a>
Awal Kembali 12 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)