Kegiatan

Sugeng Rawuh KKN-PPM UGM Periode 2 Tahun 2019

ploso | Minggu, 14 Juli 2019 - 13:59:40 WIB | dibaca: 58 pembaca

Pada hari Senin, 1 Juli 2019 telah dilaksanakan kegiatan penyambutan mahasiswa KKN-PPM UGM Periode 2 di Desa Ploso oleh Penanggungjawab dan Kepala Dusun. Kegiatan ini diawali dengan penyambutan yang disampaikan oleh Bapak Suparlan selaku PJ dan diikuti oleh sambutan dari perwakilan KKN yang diwakili oleh ketua KKN-PPM Punung, Muhammad Rizki Ulil Albab. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan acara perkenalan dari mahasiswa KKN-PPM UGM dengan menyebutkan nama, jurusan kuliah yang diambil serta asal daerahnya masing-masing dan diikuti juga dengan perkenalan para Kepala Dusun yang terdiri atas Kepala Dusun Mrayun, Kalitelu, Sulang, Pundung, Kepuh, Ploso, Pacing, Bubakan, Duwet, Jatisari, Ngelo, dan Bandulan dengan menyebutkan nama serta Dusun yang dipimpinnya. Pada acara perkenalan tersebut terdapat fakta yang sangat menarik, yaitu terdapatnya Kepala Dusun yang paling muda dengan usia 21 tahun dimana usia tersebut setara dengan usia para peserta dari KKN-PPM itu sendiri. Adapun Kepala Dusun trsebut berasal dari Dusun Bubakan.

Setelah acara perkenalan, selanjutnya acara tersebut diisi dengan pemaparan tema dari KKN-PPM UGM Unit Punung yaitu “Pasca Bencana Tanah Longsor dan Ekonomi Kreatif” dan dari pihak mahasiswa KKN-PPM meminta bantuan kepada PJ dan Kepala Dusun untuk ikut membantu dalam berbagai program dan kegiatan yang akan dilaksanakan selama kegiatan KKN berlangsung. Adapun kegiatan KKN-PPM ini akan dilaksanakan mulai dari tanggal 28 Juni sampai 18 Agustus 2019 dengan peserta bejumlah sebanyak 13 orang dan dipecah menjadi 2 kelompok yang ditempatkan di 2 dusun yang berbeda yaitu Dusun Ploso dan Dusun Mrayun. Walaupun penempatan tim KKN-PPM di Desa Ploso dilakukan di 2 tempat, tetapi untuk cakupan kerja dari berbagai program dan kegiatan yang akan dilaksanakan tetap akan dilaksanakan di 12 Dusun yang ada di Desa Ploso.

Acara penyambutan ini berlangsung dengan santai serta penuh dengan berbagai candaan yang dilontarkan oleh Kepala Dusun untuk mencairkan suasana. Dalam acara sambutannya, Penanggungjawab Desa Ploso juga menyampaikan harapannya kepada Mahasiswa KKN-PPM UGM dan para Kepala Dusun agar dapat bekerjasama dengan baik dan saling membantu untuk mengatasi berbagai bentuk permasalahan yang terjadi di setiap Dusun sehingga keberadaan tim KKN-PPM di Desa Ploso dapat meningkatkan kesejahteraan dari masyarakat di Desa Ploso.










Komentar Via Website : 2
Pengolahan Limbah B3
22 Juli 2019 - 11:18:45 WIB
Situs Anda selalu memberikan berita yang update, menarik dan bermanfaat
Dewo
03 Agustus 2019 - 22:47:20 WIB
Saatnya nambah konten fresh bos!
perusahaan jasa seo https://perusahaanseo.weebly.com
jasa seo https://www.changemakers.com/users/jasa-seo-handal
jasa seo indonesia http://jasaseo.today
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)